Wisata Situ Patenggang - Ciwidey

Tempat wisata di Bandung Selatan - Sebuah situ yang eksotis berada diantara hamparan indah kebun teh, terletak pada ketinggian ± 1600 meter dari atas permukaan laut dan memiliki luas ± 150 Hektar.

Lokasi Wisata Situ Patenggang Ciwidey

wisata danau situ patenggang ciwidey

Situ ini bernama Situ Patenggang yang berlokasikan di ciwidey Bandung Selatan, sekitar 45 Km dari pusat Kota Bandung atau sekitar 2 jam perjalanan. Seperti layaknya tempat wisata lainnya yang berda di kawasan Bandung Selatan, Situ Patenggang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan yang bersal dari kota Bandung ataupun dari luar kota bandung, seperti Jakarta, Bekasi, Palembang dan lain-lain.

Karena situasi situ yang berada di balik perkebunan teh rancabali, Situ Patenggang memiliki keistimewaan yang lain yaitu sering dijadikan sebagai tempat wisata yang terakhir dikunjungi.

Dijadikan tempat terakhir yang dikunjungi karena memang tempat ini lebih menentramkan hati dan pikiran, semilingir angin sepoy-sepoy, udara segar khas bandung selatan serta kondisi alam yang indah membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini.

Ditengah-tengah Situ Patenggang terdapat sebuah pulau kecil, wisatawan dapat mengelilingi pulau ini menggunakan perahu dayung yang banyak disewakan di tepi situ, ataupun bagi anda yang berdua dengan sang kekasih dapat menikmati situ ini menggunakan perahu goes yang cukup untuk berdua dijamin akan menambah kemasraan.

Selain terdapat pulau, di situ patenggang juga terdapat sebuah batu yang dinamakan batu cinta, menurut sebagian kecil orang yang percaya (walaupun penulis tak percaya), batu cinta ini diyakini dapat menguatkan dan melanggengkan tali ikatan cinta kasih seseorang yang sedang di mabuk asmara apabila duduk berdua diatas batu ini.

Fasilitas yang terdapat di situ patenggang 

danau situ patenggang ciwidey bandung, danau situ patengan

• Kondisi pemandangan alam yang indah dan eksotis

• Gazebo untuk bersantai

• Area untuk berkemah

• WC untuk MCK yang baik dan bersih

• Warung pedagang kecil

• Mushola, dll Tiket Masuk

• Tiket masuk, Rp. 20.000 update harga oktober 2016 - sumber: http://wisatalova.com/indahnya-danau-situ-patenggang-ciwidey-bandung/

• Harga Sewa Perahu Dayung, Rp. 5000-10.000/orang

• Harga Perahu goes berdua Rp. 25.000-35.000/orang

Untuk menuju lokasi ini sama dengan halnya apabila anda mengunjungi tempat wisata lainnya yang berada di Ciwidey Bandung Selatan, seperti, Obyek wisata kawah putih, Bumi perkemahan Ranca Upas, Perkebunan Teh Rancabali dan lain-lain.

Sebagai informasi tambahan, jika wisatawan berniat bermalam di tempat wisata ini, wisatawan dapat menggunakan jasa penginapan/hotel murah yang berada di sekitar tempat wisata ini. Untuk lengkapnya wisatawan dapat membacanya di daftar hotel murah di bandung.


EmoticonEmoticon