3 Wisata Thailand Negeri Gajah Yang Patut Dikunjungi

Thailand merupakan Negara tetangga kita yang selain terkenal karena produksi berasnya, juga terkenal karena tempat wisatanya yang menakjubkan. Budayanya yang ketal menjadikan Thailand negara yang patut dikunjungi saat liburan tiba.

Menawarkan berbagai destinasi, wisata Thailand akan jadi pengalaman yang mempesona anda yang sudah berkunjung dan menggoda anda yang masih bingung menentukan tempat liburan. Destinasi Thailand memang kebanyakan terdapat di kota Bangkok, tetapi itu saja sudah akan membuat anda cukup puas dengan varian wisatanya seperti budaya, sejarah dan tentu saja kuliner.

1. Grand Palace

grand palace thailand

Daerah wisata ini adalah daerah wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun local. Komplek kerajaan yang dulunya merupakan istana raja ini menawarkan perpaduan apik antara arsitektur lokal dengan arsitektur  barat.

Di dalam destinasi ini juga terdapat sebuah kuil yang sangat terkenal dan dianggap keramat oleh penduduk Thailand sendiri. Di dalamnya terdapat patung Budha yang mempunyai tinggi kurang lebih 66 cm.

2. Wat Arun

wisata thailand, wat arun thailand

Destinasi wisata Thailand yang satu ini juga cukup terkenal di dunia. Kuil tertua di Thailand yang memiliki dekorasi yang sangat indah yang terbuat dari mozaik dan porselen China. Tepat di tengah wat Arun terdapat tugu yang tingginya mencapai 70 m dan menjadi ikon Thailand di dunia internasional.

Tempat ini memang sangat ramai dikunjungi wisatawan, jika anda ingin lebih nyaman menikmati pemandangan indah Wat Arun, anda dapat mengunjungi kuil ini pada pagi hari.

3. Khao San Road

wisata thailand, khao san road

Wisata Thailand lain yang tidak kalah menarik adalah Khao San Road. Tempat ini sangat terkenal di kalangan para backpacker. Tempat ini menyajikan wisata kuliner yang sungguh kental dengan nuansa Thailand.

Berbagai makanan khas Thailand dijual dengan harga terjangkau di tempat ini. Sebut saja pas thai, tom yum dan mango sticky rice. Kawasan wisata ini dibuka dari sore hari hingga malam menjelang.

Demikianlah beberapa ulasan wisata Thailand yang dapat menjadi referensi bagi anda, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon