Rute Wisata Pulau Sagori dari Sikeli

Pulau Sagori, pulau eksotik yang menyimpan sejuta keindahan alam dan bahari menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Tenggara. Hamparan pasir putih dan laut biru menjadi daya tarik utama yang mampu memanjakan mata pengunjung.

Jika dilihat dari udara, Pulau Sagori berbentuk seperti bulan sabit dengan terumbu karang berbentuk cincin atol. Panjang pulau ini mencapai 1 km dengan lebar 200 meter. Karena memiliki sumber daya alam yang melimpah, Pulau Sagori menjadi tempat bermukimnya Suku Bajo dan Suku Bugis, suku asli pulau Sagori.

Keindahan Wisata Pulau Sagori

pulau sagori, wisata pulau sagori

Mengunjungi pulau yang menjadi surganya ikan dan karang ini akan menjadi pengalaman yang seru. Apalagi jika anda mengajak keluarga atau orang terkasih. Lalu, berapa lama perjalan yang ditempuh untuk menginjakan kaki di Pulau Sagori yang eksotik ini?

Untuk mencapai Pulau Sagori yang ada di sebelah barat Pulau Kabaena yang eksotik,  tidak lah melelahkan atau pun membosankan. Karena sembari menyeberangi laut, anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya

Dari Pelabuhan Sikeli dengan menumpang perahu katinting, anda bisa mencapai perjalanan selam 1/4 jam saja. Selama perjalanan pun anda akan dimanjakan dengan kicauan burung, hijaunya bukit dan birunya lautan.

Asyiknya Berwisata Di Pantai Pulau Sagori

Begitu menginjakan kaki, anda akan langsung disambut dengan kehangatan pasir putih yang bersih dan lembut. Bola mata anda pun tiba-tiba akan berubah menjadi biru sebiru air laut yang ada dipandangan mata. Apalagi semakin asri dan nuansa tropis akan terasa dengan gema kicauan burung dan ombak.

pulau sagori, rute wisata pulau sagori, foto terbaru pulau sagori

Rasakan juga keramah tamahan penduduk asli pulau ini. anda akan disambut dengan hangat bersama hidangan makanan khas suku pulau Sagori. Tinggal dan bermalam di rumah penduduk yang unik dan berbudaya, akan membuat anda takjub.

Di malam hari, atau pada saat hari-hari besar atau spesial, anda bisa menyaksikan kesenian tradisional suku Bugis dan suku Bajo. Menikmati tarian daerah diiringi alunan musik tradisional khas pulau Sagori, akan semakin seru.

Begitulah keindahan dan suasana yang akan anda rasakan di Pualu Sagori. Sebagai bentuk cinta tanah air, tidak ada salahnya mengunjungi Pulau Sagori untuk berlibur ataupun menggali budaya dan keseniannya.


EmoticonEmoticon