Wisata Pulau Sagori Katanya Angker Apakah Cuma Mitos?

Apakah anda pemburu objek wisata angker dan penuh misteri? Sederet cerita angker dan penuh misteri dari pulau indah bernama Sagori bisa menjadi referensi anda. Di sini akan diulas kisah asal usul Pulau Sagori yang angker dan misteri-misteri lain yang tersembunyi di Pulau eksotik ini.

pulau sagori

Namun sebaiknya ketahui dulu di mana Pulau Sagori ini berada. Pulau ini tepatnya berada di gugusan Pulau Kabaena yang ada di Kabupaten Bombana Sulawasi Tenggara. Sesuai dengan lokasinya yang ada di Bombana, pulau Sagori memang punya banyak kisah misteri sehingga dijuluki pulau terangker di Indonesia.

Misteri & Mitos di Pulau Sagori

Konon, keberadaan Pulau Sagori di awali dengan cerita penduduk setempat. Ada sebuah kisa yang menjadi asal-usul terbentuknya pulau Sagori. Kisah ini dianggap nyata dan misterius oleh warga setempat.

wisata misteri pulau sagori, foto pulau sagori

Dulu ada seorang gadis bernama Sagori sering menghuni kerang raksasa yang muncul saat air laut surut. Suatu hari ia ditemukan warga dalam keadaan lemah tak berdaya, lalu ia dibawa ke onggokan pasir dan berkata namanya “Sagori” sebelum akhirnya ia meninggal. Akhirnya, tempat ini disebutlah Pulau Sagori.

Wisata Angker Kapal Dagang VOC

Selain asal-usul Pulau Sagori yang misterius,  misteri mengenai jasad kapal dagang VOC juga mewarnai keangkeran pulau ini. Dulu, pulau ini menjadi daerah kekuasaan Belanda. Banyak penduduk disiksa dan tewas, adapula yang hilang di sekitar hutan dan tidak kembali.

Disebut-sebut juga bahwa Pulau Sagori menjadi salah titik pertemuan antar pulau lainnya yang membentuk segitiga, atau yang kita kenal segitiga bermuda. Banyak orang bilang, di titik ini sering memakan korban. Katanya, jika pesawat melintas kawasan ini akan menghilang dan akan tidak pernah ditemukan bangkainya.

pulau sagori

Itulah ulasan mengenai kisah Pulau Sagor yang angker. Masih banyak misteri keangkeran Pulau Sagori yang belum terungakap. Dibalik keindahan alam dan pantainya, tersimpan sejuta kisah mengerikan yang bisa menjadi penjelajahan seru bersama sahabat.

Jika anda ingin lebih tahu mengenai misteri yang ada di pulau angker ini, silahkan anda mengunjunginya. Jangan lupa, simak terus beberapa ulasan menarik yang bisa anda temukan di berbagai media.
Latest


EmoticonEmoticon